Materi Administrasi Umum Kelas 10

PERALATAN KANTOR
Menurut Ensiklopedi Administrasi, Peralatanan Kantor adalah segenap benda yang digunakan untuk membantu kelancaran tugas-tugas tata usaha, yang terdiri atas perabot kantor, mesin kantor, bekal kantor, dan hiasan kantor. Adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Jadi, Kesimpulannya Peralatan kantor merupakan sarana dan prasarana yang dapat memperlancar atau mempercepat pelaksanaan pekerjaan kantor.

JENIS PERALATAN KANTOR
1. Perabot Kantor misalnya Meja,kursi,lemari,rak dsb
2. Peralatan/Perlengkapan kantor misalnya kertas,amplop,pita mesin dsb
3. mesin kantor misalnya mesin tik,komputer, stensil, OHP, dan mesin fotokopi
4. Pesawat kantor misalnya intercom, telepon dan faksimile
5. interior kantor misalnya lukisan, lampu dan vas bunga

by. Wahyu Hidayatullah, S.Pd

Comments

Popular posts from this blog

Soal dan Jawaban Ujian Teori Kejuruan Administrasi Perkantoran Tahun 2017

Materi Kas Kecil