Materi Administrasi Umum Kelas 10
PERALATAN KANTOR
Menurut Ensiklopedi Administrasi, Peralatanan Kantor adalah segenap benda yang digunakan untuk membantu kelancaran tugas-tugas tata usaha, yang terdiri atas perabot kantor, mesin kantor, bekal kantor, dan hiasan kantor. Adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Jadi, Kesimpulannya Peralatan kantor merupakan sarana dan prasarana yang dapat memperlancar atau mempercepat pelaksanaan pekerjaan kantor.
JENIS PERALATAN KANTOR
1. Perabot Kantor misalnya Meja,kursi,lemari,rak dsb
2. Peralatan/Perlengkapan kantor misalnya kertas,amplop,pita mesin dsb
3. mesin kantor misalnya mesin tik,komputer, stensil, OHP, dan mesin fotokopi
4. Pesawat kantor misalnya intercom, telepon dan faksimile
5. interior kantor misalnya lukisan, lampu dan vas bunga
by. Wahyu Hidayatullah, S.Pd
Menurut Ensiklopedi Administrasi, Peralatanan Kantor adalah segenap benda yang digunakan untuk membantu kelancaran tugas-tugas tata usaha, yang terdiri atas perabot kantor, mesin kantor, bekal kantor, dan hiasan kantor. Adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Jadi, Kesimpulannya Peralatan kantor merupakan sarana dan prasarana yang dapat memperlancar atau mempercepat pelaksanaan pekerjaan kantor.
JENIS PERALATAN KANTOR
1. Perabot Kantor misalnya Meja,kursi,lemari,rak dsb
2. Peralatan/Perlengkapan kantor misalnya kertas,amplop,pita mesin dsb
3. mesin kantor misalnya mesin tik,komputer, stensil, OHP, dan mesin fotokopi
4. Pesawat kantor misalnya intercom, telepon dan faksimile
5. interior kantor misalnya lukisan, lampu dan vas bunga
by. Wahyu Hidayatullah, S.Pd
Comments
Post a Comment